Monday 29 July 2013

Nenek 69 Tahun Berhasil Naik Sabuk Hitam

Georgia, Amerika - Tidak ada kata terlambat dalam belajar apapun, termasuk dalam ilmu beladiri. Seorang nenek berusia 69 tahun yang energik dari Georgia baru saja menerima sabuk hitam dalam seni bela diri. Annie Carter, dari Rydal, Georgia, mengikuti seni bela diri Choi Kwang Do tiga tahun lalu di Cartersville. Awalnya, ia hanya mengantar cucunya untuk belajar, sebelum ia benar-benar jatuh cinta dengan olahraga ini, seperti yang dilansir di The Grio.

"Saya menonton mereka dan berpikir kenapa saya hanya duduk di sini, kenapa tidak mencobanya," kata Annie dalam sebuah wawancara dengan FOX 5 Atlanta. Nenek ini melakukan kerja keras yang panjang dan bermodal tekad belaka untuk mendapatkan sabuk hitam sebelum ulang tahunnya yang ke-70.

Annie dipromosikan mendapat sabuk hitam atau warna sabuk tingkat ke-10 di Choi Kwang Do. Bulan lalu ia menerima sabuk itu, setelah menjalani tes ketat dalam berbagai komponen seni bela diri, seperti tendangan, latihan kecepatan, dan pola pertunjukan.

"Anda harus memiliki tujuan dan fokus pada tujuan itu. Itulah yang harus saya lakukan karena saya sudah berusia 69 tahun, ini tidak mudah," ujar Annie.

"Orang akan berkata kepada saya bahwa saya tidak bisa melakukan itu. Saya tidak bisa mengangkat kaki saya. Saya berkata kepada mereka ketika saya baru mulai, 'Saya tidak bisa tetapi sekarang sabuk hitam',"

Bahkan, prestasi sabuk hitam ini telah meningkatkan semua aspek hidupnya. Praktek kedisiplinan telah membantunya menghilangkan 44 pon, menurunkan tekanan darah, dan mengontrol diabetes. Annie kini mengajar kelas bela diri dan berada di tim demo dojo itu.

"Annie membantu menginspirasi kita dengan jiwanya karena ketika ia masuk, ia tidak bisa dikalahkan, kata Michael Wilson, asisten pemilik Choi Kwang Do di Cartersville. "Apa pun rintangan yang dihadapinya, ia selalu mengatasinya dengan mudah."

Tiga generasi dari keluarga Annie juga belajar seni bela diri di Cartersville. Kini mereka semua memiliki sabuk hitam. Sungguh tekad yang luar biasa dari seorang nenek yang kuat. Wanita ini tentu menginspirasi kaum muda untuk terus berjuang dan berjuang.

(sumber : www.merdeka.com)

No comments:

Post a Comment