Thursday 8 February 2018

Tips master Toddy melahirkan juara Muaythai dunia


Di alam keras beladiri dunia, Thailand merupakan salah satu negara yang melahirkan banyak petarung, diantara petarung asal Thailand tersebut Master Toddy sangat menonjol. Seorang pria yang riang, dia sama menghiburnya dengan tuan rumah yang bisa diharapkan bisa dilakukan dalam seni bela diri. Tapi taruh dia di atas tikar dengan murid-muridnya atau di sudut dengan salah satu petinju Thailand-nya, dan dia berubah menjadi iblis pertempuran.

Di situlah Master Toddy bersinar sebagai pembuat juara - termasuk pria dan wanita Amerika yang telah benar-benar melakukan perjalanan ke Thailand dan mengalahkan orang Thailand di pertandingan mereka sendiri. Kesuksesannya berbicara banyak tentang validitas metode dan kepercayaannya yang tidak ortodoks. Pada artikel ini, Toddy membagikan beberapa rahasia kickboxing yang telah mendorongnya ke puncak dunia muay Thailand.

Selama 16 tahun dia menghabiskan waktu di Manchester, Inggris, dan 15-plus tahun yang dia habiskan di Amerika Serikat, Master Toddy telah mengetahui bahwa Anda tidak harus menjadi penjahat besar untuk menjadi seniman bela diri yang baik.

"Ketika saya berada di Inggris, tidak ada apa-apa - mereka bahkan tidak diizinkan untuk mengajar muay Thai karena mereka menganggapnya terlalu keras," katanya. "Saya harus mengajari mereka segalanya - disiplin, bagaimana cara melambat, bagaimana cara bertarung dengan cerdas. Saya harus menunjukkan kepada mereka bahwa muay Thai bukan tentang pertempuran jalanan.

"Kebanyakan orang yang melakukan bela diri memang pemalu. Mereka orang-orang baik yang telah didorong, dan mereka ingin melindungi diri mereka sendiri. Mereka akan bertarung jika harus melakukannya, tapi mereka tidak mau melakukannya. Karena itulah kompetisi bela diri memiliki aturan dan mengapa orang pemalu bisa menjadi seniman bela diri yang hebat. Itulah pelajaran yang saya bawa ke Inggris. "

Master Toddy menjadi hit di Inggris Raya, dan dia segera menyadari bahwa juara Amerika sama tertariknya dengan apa yang dia tawarkan. "Mereka ingin belajar bagaimana melakukan muay Thai dan bertahan melawan tendangan kaki karena [25] tahun yang lalu di Amerika, mereka tidak memiliki muay Thai," katanya. "Mereka memiliki kickboxing, tapi sangat berbeda. Ketika mereka menghadapi penata rambut Thailand, mereka akan tertabrak dengan tendangan kaki atau siku.

"Saya memutuskan untuk datang ke Amerika untuk memperluas muay Thai, untuk menunjukkan bahwa hal itu dapat dilakukan dengan benar dan itu bukan olahraga yang kejam. Hal pertama yang saya lakukan adalah bekerja sama dengan Komisi Atletik Nevada untuk mendapatkan izin memasukkan siku dan lutut. Kami tampil pertama kali di tahun 1995, dan hasilnya sangat baik. Ini mulai tumbuh. Saya sukses karena saya orang yang sangat positif. Setiap hari saya memberitahu orang-orang saya betapa pentingnya bersikap positif. "

Silat for the Street adalah kursus video online dari Black Belt Hall of Fame Burton Richardson dan Black Belt mag. Pelajari teknik silat yang paling fungsional kapanpun dan dimanapun Anda inginkan di smartphone, tablet atau komputer Anda. Dapatkan info lebih lanjut di sini!

PADA NAMA BESAR

Master Toddy telah melatih banyak pejuang terkenal selama bertahun-tahun, termasuk Maurice Smith, Tito Ortiz, Bob Sapp, Gary Goodridge dan sejumlah pengunjung K-1. "Kebanyakan dari mereka sudah juara," kata Toddy. "Setelah mereka bertengkar keras, mereka akan mendatangi saya karena catatan pembinaan saya.

"Misalnya, Bob Sapp datang menemuiku. Saya melatihnya dalam satu pukulan. Dia pergi ke ring dan mengeluarkan KO pertama dengan pukulan itu. Kemudian Gary Goodridge datang dan berlatih untuk salah satu perkelahian terbesar dalam karirnya, melawan seorang juara K-1. Gary mengetuknya di babak pertama.

"Begitu mereka percaya akan hal itu, mereka menang. Ini pemrograman mental. Ini bukan tentang menendang dan meninju; Ini tentang menghubungkan. "

Master Toddy

"Butuh waktu 20 sampai 30 menit untuk mengevaluasi seorang pejuang," kata Master Toddy. "Saya berbicara dengannya sampai kita klik. Saya tahu apakah dia memiliki lengan panjang dan kaki yang panjang dan bagaimana dia bergerak.

"Misalnya, saya mungkin melihat bahwa dia punya banyak potensi di tangan kanannya. Jadi kita berlatih, dan saya mengembangkan tangan kanannya. Saya tidak melatih setiap pukulan dan tendangan; Saya melatihnya untuk menggunakan teknik lainnya untuk memasang tangan kanannya. Setelah setiap tendangan, saya ingin dia berkata pada dirinya sendiri, 'Tangan kanan saya sudah siap.' Saya ingin dia percaya di dalamnya.

"Dalam latihan, dia melempar tendangan loket, dan tangan kanannya sudah siap. Dia melempar tangan kiri, dan tangan kanannya sudah siap. Lalu, ketika saya berkata, 'Sekarang!' Dia melakukannya. Pada saat itu, dia dan saya harus terhubung. Aku harus percaya pada tangan kanannya. Jika dia merasakannya, saya bisa merasakannya. Begitulah cara dia bisa menang. "

"Ketika saya adalah seorang bhikkhu di Thailand, bhikkhu kepala saya mengajari saya tentang hubungan," katanya. "Dia tinggal di atas gunung tanpa mobil atau apapun. Seseorang menyarankan agar saya menemuinya di gunung. Butuh beberapa hari untuk menemukannya.

"Saat saya mendaki ke sana, biksu itu 'melihat' saya. Dia bisa melihat segala sesuatu dalam pikirannya. Itulah mengapa saya percaya bahwa pikiran itu begitu kuat. Ini seperti ketika orang tua memiliki hubungan dengan anak-anak mereka atau saat telepon berdering dan Anda tahu itu adalah panggilan istri Anda. "

MEMBACA LAWAN ANDA

"Di babak pertama, awasi lawan," sarannya. "Perhatikan bagaimana dia berdiri, bagaimana dia bergerak, bagaimana dia berkedip. Anda harus merasakannya dan memikirkan apa yang ingin dia lakukan terhadap Anda. "Itulah cara terbaik untuk mengalahkannya, kata Master Toddy.

TENTANG VS FISIK MENTAL

"Pertarungan adalah 50 persen mental," kata guru Thailand muay. "Pengondisian hanya begitu penting. Saya mengenal satu orang yang menjalankan maraton, tapi pengkondisiannya tidak membuatnya jauh lebih baik di ring. Dia tidak pernah menang; dia tidak pernah percaya pada dirinya sendiri

"Saya akan berkata, 'Tendang dia dengan kaki kanan Anda.' Dia akan bertanya, 'Apa yang terjadi jika dia menikahi saya pada saat bersamaan?' Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak bisa menjadi guru gurunya di hari Sabtu karena kami tidak dapat terhubung. Membiarkannya tinggal akan menyia-nyiakan waktunya.

"Anda harus bertekad untuk menang. Jika tidak, berarti Anda membuang-buang waktumu. "

Wang Bo, mantan Shaolin Temple, adalah instruktur fitur dalam kursus kung fu online dari Black Belt. Berjudul Pohon Shaolin, itu mengalirkan pelajaran video ke perangkat digital pilihan Anda. Daftarlah di sini dan mulailah perjalanan Anda di sepanjang jalan Shaolin berusia 1.500 tahun!

PADA GURU YANG BAIK

Ini sangat umum bagi guru yang baik untuk terhubung dengan pejuang mereka - bahkan jika mereka tidak menyebutnya "terhubung," kata Master Toddy. "Saya mungkin melakukan lebih dari orang lain karena saya berasal dari latar belakang seorang bhikkhu. Keluarga saya percaya pada hal yang sama dengan saya. Pejuang saya juga.

"Seperti Lisa King - kita terhubung setiap kali dia berkelahi, dan dia menang. Dia memiliki semangat. Tentu saja, semua orang mengalami hari yang buruk. Jika rohmu kuat, itu tidak masalah. Anda masih bisa kuat dan menang. "

TENTANG PENGUKURAN KETERAMPILAN

Master Toddy mengatakan orang sering bertanya kepadanya apakah orang dengan teknik yang lebih baik akan memenangkan pertarungan. "Tidak," katanya. "Orang yang memiliki hati singa menang. Ini bisa membantu Anda mengalahkan seseorang yang secara teknis lebih baik dari Anda. "

Tes keterampilan terbaik di muay Thai bersaing di Thailand - tanpa keluarga dan teman di sekitar Anda, tambahnya. "Anda tidak bisa menyebut diri juara dunia muay Thai tanpa mengalahkan orang Thailand."


EMPATI

Setelah satu kejadian di Thailand, Guru Toddy mulai memperingatkan semua pejuangnya tentang penilaian mental yang tak terduga. "Saya punya satu petarung yang pergi ke sana untuk berlatih," kenangnya. "Dia sedang bertengkar, dan anak laki-laki yang dikenalnya tersingkir tepat di depannya. Dia merasa bahwa KO dan mendengar kepalanya menyentuh lantai. Dia berkata, 'Saya harap itu tidak terjadi pada saya!'

"Lalu semuanya mulai salah. Aku mencoba menyingkirkan pikiran negatifnya, tapi dia tersingkir di putaran pertama pertarungan berikutnya.

"Kapan pun seseorang tersingkir, Anda seharusnya tidak melihat orang yang dilaku- kan. Anda harus melihat pemenangnya - dan rayakan! Rasakan kemenangannya! "

ON CATCHING UP

Orang Thailand memulai latihan di kickboxing pada usia 4 atau 5, sehingga sangat sulit bagi seorang pejuang Amerika yang tidak memulai sampai dia berusia 25 tahun untuk mengejar ketertinggalannya. Tapi Master Toddy punya solusinya.

"Saya minta mereka melatih beberapa hal dan bertarung dengan cerdas," katanya. "Misalnya, di Thailand, mereka tidak mencetak banyak pukulan karena mereka tidak ingin Muaythai menjadi tinju. Jadi, pelatihan cerdas mungkin termasuk mengembangkan pukulan besar atau siku. Orang-orang Thailand begitu jauh ke depan sehingga orang asing tidak harus menang untuk menang di sana. Jika dia pergi lima putaran dengan juara Thailand, dia adalah pemenang bagi saya. Jika dia kehilangan keputusan berpisah, saya melompat-lompat! "


PERSIAPAN

"Siapkan semuanya sebelum bertengkar," kata Master Toddy. "Baju, sarung tangan, bahkan pasta gigi dan sikat gigi Anda - semua yang Anda butuhkan untuk membuat hari Anda. Maka Anda tidak perlu khawatir dengan hal-hal kecil. Anda bisa fokus pada bertarung dan menang. "

TENTANG BOSSY

"Saya tidak percaya untuk memberitahu pejuang saya setiap langkah yang harus dilakukan," kata Master Toddy. "Banyak pejuang 'mati' karena cornerman mereka memberitahu mereka apa yang harus dilakukan. Anda harus membiarkan para pejuang membuat keputusan sendiri.

"Saya mencoba untuk tetap memperhatikan instruksi saya: 'Hari yang indah sekali! Kamu terlihat bagus Saya suka gerakan Anda. "Kemudian, setelah semua yang positif telah dikatakan dan pertarungan dimulai, saya dapat mengatakan: 'Bernapaslah sampai Anda merasa lebih baik. Saya percaya di tangan kanan anda. Ingat saat Anda mengalahkan lawan terakhir Anda dengan itu? Anda bisa melakukannya lagi. '

Sumber : www.blackbeltmag.com

No comments:

Post a Comment