Saturday 20 July 2013

William Sanders Pendekar Amerika yang Menekuni Cimande

Berikut Gambaran Singkat yang diinformasikan di website resmi Perguruan Pencak Silat  "Cimande Pusaka" www.cimande.com. Bahkan diuraikan secara lengkap sejarah, filosofi, hingga silsilah para guru mereka. Bahkan dimulai dari pahlawan nasional Untung Surapati

Pencak Silat adalah istilah yang mengacu pada kategori umum seni bela diri yang berasal dari Indonesia. Indonesia memiliki banyak gaya yang berbeda dari Pencak Silat dan gaya kami seni bela diri terdiri dari beberapa gaya tersebut.

Jika Anda memilih untuk berlatih bersama kami kemudian datang kapal dan naik untuk perjalanan hidup Anda. Jika Anda tidak memilih kami maka keberuntungan dalam gaya yang Anda pilih dan kami berharap Anda baik dalam pelatihan Anda.

Informasi DasarBerapa lama Anda berlatih dengan John Malterer dan apa pangkat tertinggi yang Anda terima?Aku dilatih dengan John Malter dari akhir tahun 1972 sampai tahun 1983 ketika saya dianugerahi gelar 7th Gelar Red Dragon.Pendekar Sanders, apa yang membuat Anda memilih sebuah seni yang tidak biasa seperti Pencak Silat?Saya sedang mencari, seni pertempuran kuat cairan, dan saya senang dengan gerakan dari beberapa Kung Fu yang saya lihat, tapi aku tidak bisa menemukan sesuatu yang saya benar-benar menyukai. Aku pergi untuk melihat Martial Arts demonstrasi Indonesia oleh Guru John Malter dan murid-muridnya. Saya menyukai apa yang saya lihat, dan jadi saya mulai pelatihan saya pada tahun 1972 di Wheeling, Virginia Barat. Guru John Malter adalah seorang mahasiswa lama Master Willy Wetzel.Apa yang bisa Anda ceritakan tentang Guru Willy JC Wetzel?Saya diberitahu bahwa Guru Willy John Christopher Wetzel lahir pada tanggal 23 Januari 1921 Loemadjang (ejaan Belanda), Jawa, Indonesia. Jane (putri Guru Wetzel) mengklaim bahwa kedua orang tuanya adalah orang Indonesia.Guru Wetzel dilatih di Jawa Barat dan dalam Perang Dunia II ia berada di Royal Dutch Tentara Nasional Indonesia. Pada tahun 1949 ia pindah ke Belanda dan pada tahun 1956 ia berimigrasi ke Vanport, Pennsylvania.Guru Wetzel memiliki 4 anak - anak-anak 3, Roy, Wim dan Jim dan seorang putri, Jane. Sekitar 1960 ia membuka sekolah untuk masyarakat umum di Beaver Falls, Pennsylvania dan beberapa murid-muridnya adalah John Malter, Barbara Niggel dan Bill Dobich.


Dia meninggal pada tanggal 17 Maret 1975 di Beaver Falls.Apakah anda pernah menemui Guru Wetzel?Tidak, saya tidak pernah bertemu Guru Wetzel, tapi aku melihat video dia dan saya melakukan penelitian yang cukup besar pada dia melalui murid dan teman-temannya.Dari semua guru yang saya lihat di Amerika, aku tidak pernah melihat salah satu dari mereka yang bisa bergerak dan berjuang seperti dia bisa.Seninya jauh lebih cair dan lengkap.Apakah Pukulan Cimande Pusaka sintesis dari gaya Cina dan Pencak Silat Cimande?John Malter mengajarkan kita, karena ia telah diberitahu, bahwa seni adalah sintesis Kuntao Cina dari Oei Kim Boen dan Indonesia Pencak Silat Cimande dari Mas Djut Bang Solimon.Harap dicatat Oei Boen Kim bukanlah nama Cina dan Mas Djut Bang Solimon mungkin bukan nama lengkap. Mereka seharusnya disebut Pukulan seni mereka Cimandie, (ejaan Belanda Poekoelan Tjimindie). Kemudian ketika saya berbicara dengan banyak orang, termasuk anak-anak Guru Wetzel, saya diberitahu cerita itu dongeng. Roy Wetzel kata yang tepat untuk saya adalah, "Anda tidak percaya bahwa dongeng kan?"Saya juga mengunjungi Mr Vanderlee, seorang pria yang telah menghabiskan bertahun-tahun dengan Guru Wetzel baik di Indonesia maupun di kamp penjara Jepang. Guru Wetzel telah menawarkan untuk mengajarkan Mr Vanderlee seni dan saya diberitahu orang ini telah mencapai kemampuan yang sangat tinggi sebelum dia menjadi sakit. Dia tertawa pada saya ketika saya bertanya tentang bagian Cina. Dia berkata, "Tidak mungkin! Willy hanya belajar dan mengajar murni Pencak Silat." Saya hanya bisa menebak sisanya. Saya percaya cerita ini menjabat sebagai strategi pemasaran untuk menarik siswa untuk melihat apa yang ia miliki. Cina Kung Fu sangat populer selama waktu ini dan hampir tidak ada seorang pun tahu apa Pencak Silat adalah.Hal ini didasarkan pada wawancara yang saya lakukan dengan orang-orang di Amerika yang mengunjungi dengan Guru Wetzel. Untuk lebih menggambarkan titik Oei Kim Boen tidak hidup dalam periode waktu yang sama seperti Mas Djut oleh banyak tanggal yang saya lihat. Selain itu Indonesia tidak rukun dengan Cina.Pendekar Jafri dan saya melakukan investigasi yang luas di Jawa Barat. Kami menyimpulkan tidak ada catatan kedua orang berkolaborasi dalam seni. Janganlah ada seni ada kesalahan Guru Wetzel adalah 100 persen Silat mematikan. Seninya adalah sistem tempur yang unggul, dan jika Anda melihatnya Anda menginginkannya. Tidak ada guru lain Pencak Silat yang saya saksikan yang memiliki cara asyik mematikan gerakan yang Guru Wetzel dibawa ke Amerika.Dapatkah Anda menjelaskan berbagai ejaan Cimande?Barbara Niggel mengajar di Cape Cod, di Orleans, Massachusetts dan seni nya bernama Poekoelan Tjimindie Tulen.John Malter mengajar di Ohio dan seninya disebut Poekoelan Chuan Fa-Tjimindie.Tentang Pendekar Jafri, Pendekar Sirait dan Pendekar BantenKebanyakan orang tidak menyadari bahwa ketika saya bertemu Pendekar Jafri saya sudah dinilai sebagai sabuk Hitam maju dalam sistem John Malter tentang Pukulan Ciminde (Cimande) dan pada waktu itu percaya bahwa saya adalah gelar ke-6 sabuk hitam. Sebagai soal fakta itu saya bersama John Malter yang terbang ke New York untuk bekerja keluar dan bertemu dengan Pendekar Jafri pertama kalinya.Setelah bekerja dengan Eddie untuk hari ia ingin spar dengan saya dan setelah satu menit atau jadi saya terhubung dengan pukulan. Dia jelas tidak senang tentang hal itu dan kami pergi dan terus dan dia tidak akan berhenti sampai ia memukul saya di mata dengan padat menyewakan. Setelah itu ia berkata kepada saya bahwa dia sangat senang melihat seseorang yang tahu gaya hewan tua dan benar-benar bisa bertarung dengan mereka.Kami berteman sejak hari itu dan kami selalu memiliki game-game perdebatan kecil di mana mari kita terus sampai satu mendapatkan yang lain. Ini tumpah ke saling berkejaran di bandara dan naik turun tangga bangunan di Jawa. Kami hampir ditangkap sekali karena mereka pikir kami benar-benar akan hal itu.Eddie memiliki rasa humor. Sehari setelah pertandingan pertama kami, dia membawa saya ke Konsulat Jenderal Indonesia di New York untuk mendapatkan disajikan dengan sertifikat sebagai guru Cimande. Aku punya mata hitam yang bagus untuk gambar!Ketika Eddie membawaku ke Indonesia itu tidak untuk belajar Pencak Silat tetapi untuk orang-orang tua ia tahu dan telah saya menunjukkan kepada mereka apa tahu.Anda lihat ia telah bertentangan besar dengan IPSI atas mereka mencoba untuk menghapus sisa-sisa terakhir 'dari laku hewan asli dari sudut pandang murni agama pandang dari Silat tua ia tahu dan dicintai. Harganya dia untuk meninggalkan IPSA dan kedudukannya sebagai wakil Amerika Serikat di atasnya.Ketika Eddie membawaku ke Pendekar Banten itu tidak untuk memenuhi anak-anak tetapi untuk mencari para empu tua yang pada saat itu adalah bagian besar dari organisasi tersebut. Dia punya saya menunjukkan mereka hewan yang saya tahu dan saya mendapat banyak petunjuk pada mereka.Dia enggan tweak Jurus saya miliki saat itu tetapi membuat semua ribut-ribut pada hewan. (Saya tidak begitu yakin mengapa pada saat itu) Lucu aku pergi ke sana untuk melihat Jurus tidak menyadari apa yang saya benar-benar memiliki. Bahkan kemudian generasi muda, bahkan Pendekar Siraits anak sendiri telah bermigrasi jauh dari cara-cara lama. Dia mengatakan kepada saya bahwa sistem desa bukan cara baru.Eddie mengingatkan saya bahwa saya hanya harus mencari anggota yang sangat lama Pendekar Banten dan kemudian hanya mencari pengetahuan hewan yang masih ada. Pada saat itu saya tidak benar-benar memahami makna dari apa yang dia katakan.Peran Pendkear Sirait adalah dua kali lipat:

    
Dia membawa saya untuk melihat orang-orang tua dan dari membawa saya dari desa ke desa
    
Dia menunjukkan banyak cara untuk menyerang daerah lembut menggunakan cara Cimande tua dan ia mengevaluasi saya semua bersama dengan sisa dari mereka.Pendekar Siriat terlibat pada saat itu dengan sisi politik pernah berkembang Pendekar Banten yang sedih untuk mengatakan dalam beberapa tahun terakhir telah sangat meramalkan cara lama Silat. Aku tidak pernah pergi ke Pendkear Banten per mengatakan untuk belajar dari setiap individu tetapi dibawa ke sana oleh Jafri sebagai verifikasi dari apa yang saya sudah punya dan tentu saja untuk mengambil apa yang saya bisa untuk menambah gudang senjata.Siriat adalah guru yang sangat sabar dan baik hati, tapi brutaly kuat dan cepat ketika ia ingin menjadi. Dia adalah semacam dari "penegak" untuk kelompok dari apa yang ia menunjukkan saya dan mengatakan kepada saya.Yang lucu adalah meskipun MEREKA diverifikasi apa yang saya lakukan adalah untuk menyukai mereka cukup untuk peringkat saya sebagai Pendekar setelah semua demonstrasi dan tes saya diminta untuk tampil.Tidak sampai bertahun-tahun kemudian dan pertemuan dengan Pendekar Mama bahwa saya mulai untuk menempatkan semua potongan.Akhirnya aku bisa melihat dilema Jafri - agama telah mengambil jus dari Silat itu, mematikan hewan bergerak dikurangi menjadi manusia pria tongkat seperti bergerak dengan sisa-sisa tersisa dari mana mereka berasal. Jafri dan Sirait telah di saya orang bebas dari belenggu Islam untuk mengambil hewan dan pergi bersama mereka. Dia hati-hati memperkenalkan saya hanya pemain lama yang masih mempraktekkan gaya binatang. Siriat pergi bersama dengan itu dan membawa saya dari desa ke desa untuk melihat cara-cara pertempuran lama tinggal sengaja jelas dari Jurus lebih biasa atau bicara Islam.Saya tidak diminta untuk mengkonversi karena mereka ingin saya pergi dari bagian itu jadi saya terbuka lebar untuk Silat lama tanpa menyinggung agama.Sekarang, akhirnya saya memahami rencana mereka. Bahkan promosi ke Pendekar dan piagam saya untuk menyebarkan Cimande didasarkan pada saya melakukan apa yang saya tahu dan menghormati cara-cara lama. Pendekar Sartono diberikan kepada saya untuk memastikan saya akan tinggal di jalan saat dia mengajariku Lingkaran Penciptaan dan dimana binatang pergi, cara lama animisme.Aku mereka kapsul waktu satu cara hewan tua mereka dikirim dari jauh untuk memastikan hal itu tidak akan mati dan mereka memberi saya penghargaan tertinggi untuk memastikan saya akan lulus ini pada.Sekarang itu benar-benar sedih melihat orang berjalan ke Pendkar Banten dan meraih semua orang muda yang berasal dari waktu yang berbeda. Lalu aku melihat hal-hal seperti, ini bukan Cimande Hewan atau tari seni tetapi petani.Nah jika mereka hanya mengerti mereka telah diajarkan dipreteli versi agama diubah bahwa Jafri berjuang begitu keras melawan mungkin mereka akan sampai pada kesimpulan lain.Mereka bahkan mengatakan tapi kami tidak melihat ular di sana ...MENGAPA ANDA BERPIKIR YANG SO?... Tetapi untuk masing-masing sendiri.Hanya ketika saya tiba di, Anda harus mengakui di lebih dari kebetulan, sangat Cimande bahwa Mas Jud belajar, dari akar yang sama adalah saya mampu menghubungkan binatang dengan Jurus dan melihat mana juru diambil dari hewan apa.Setelah saya membuat koneksi saya bisa memasukkan kembali Mannerisme hewan yang awalnya melahirkan juru itu dan sekarang juru adalah menghancurkan.NAMUN HANYA dengan pengetahuan tentang binatang itu aku bisa keterlaluan juru tersebut.Rencana teman saya tua dan guru Pendekar Jafri, Pendekar Sartono dan Pendkear Sirait dan semua mereka membawa saya ke akhirnya menghasilkan buah.Tentu saja sekali lagi saya mengucapkan terima kasih Guru John Malter memberikannya ke saya teknik hewan pertama aku yang ia pelajari dari Guru Wetzel dari Mas Jud keturun

Bagian luar patch adalah pentagon yang berarti PPPSBBI didasarkan pada lima prinsip. Pancasila adalah lima prinsip saling memperkuat yang mendefinisikan kedua bangsa thte dan rakyat Indonesia.

Bintang, di tengah dekat bagian atas, mewakili Ilahi kehadiran membayangi kemanusiaan dan kegiatan organisasi dan anggotanya. Bendera, di tengah, merah dan putih dan mewakili keberanian melalui kemurnian. The lengan disilangkan, di tengah, mewakili sumpah Pendekar untuk melindungi yang lemah lembut, tidak bersalah dan kebenaran.

Di sudut-sudut bendera ada tongkat dengan rantai di ujung. Ini diasah bambu yang memiliki signifikansi historis dari Pendekars dalam pertempuran Banten melawan Belanda. Rantai di ujung melambangkan penjara bahwa mereka berjuang untuk istirahat. Pedang ini, mengarah ke atas di tengah dengan pegangan di bawah bendera, mewakili Banten karena terkenal dengan penggunaan ada dalam pertempuran dan Ilmu.

Di sisi kanan bendera kita melihat kuntum-kuntum kapas. Kapas digunakan untuk pasang lubang dari kain mati dan kapas juga digunakan untuk kain kafan.

Di sisi kiri bendera kita melihat daun padi. Padi atau beras adalah apa yang orang makan untuk bertahan hidup dan dengan demikian, dua kehidupan melambangkan dan kematian. Padi dan kapas juga merupakan simbol dari apa yang mahasiswa adalah untuk menawarkan guru, itu adalah makanan untuk pelatihan dan kapas untuk pakaian. Jika mahasiswa adalah untuk mendapatkan tewas dalam pelatihan itu adalah kapas yang akan digunakan untuk membungkus tubuh untuk penguburan.

Simbol-simbol ini juga ditemukan di Garuda Pancasila karena mereka mewakili "Sandang," dan "Pangan," "kapas dan" nasi. "Sandang Pangan dan dua dari tiga kebutuhan utama dalam filsafat kejawen. Sandang merupakan pakaian, perlindungan, dll Pangan merupakan sumber kebutuhan utama manusia untuk hidup.

Tentang Untung Suropati dan Pendekar SartonoPada tahun 1603 ketika Indonesia adalah koloni Belanda yang Govenor Umum, General Edeleer Moor, mengadopsi muda Bali yang merupakan keturunan dari kasta keluarga bangsawan Bali yang tinggi. Namanya Untung.Ketika ia cukup Untung tua bergabung dengan tentara Belanda. Selama ini Untung telah melihat putri Jenderal, Suzane Moor dan tanpa izin ayahnya menikah Untung. Berada di Jawa pernikahan itu dilakukan oleh kanonik Islam. Ketika Jenderal tahu dia dikirim ke penjara Untung akan dieksekusi. Istrinya, yang sedang hamil dengan anaknya, diasingkan kembali ke Belanda. Di penjara Untung disiksa parah. Dengan susah payah ia melarikan diri dengan sekelompok teman-temannya.Setelah pemberontakan beberapa melawan Belanda, kalah jumlah ia berangkat ke Cirebon. Cirebon adalah sebuah kota pelabuhan di pantai utara Jawa dan terjepit antara kerajaan berperang Banten ke barat dan Mataram di pedalaman. Pada saat itu walikota Cirebon memiliki seorang putra yang bernama Suropati, seorang pemuda kasar dan kekerasan. Untung tidak menyukai dia menyerang dia dalam pertarungan sampai mati. Dengan nya Pencak Silat Untung Suropati membunuh. Karena walikota menyukai Untung dan tidak menyetujui perilaku anaknya ia memberi nama untuk Suropati Untung sebagai lencana kehormatan.Dari sini Untung Suropati ke selatan ke Tasikmalaya Rajapolah yang merupakan 57 km sebelah timur dari Garut dan 116 km sebelah tenggara dari Bandung. Akhirnya Untung menikah dengan putri sultan. Dalam sebuah upacara khusus ia juga menikahinya "jin". Karena ketika mereka memiliki dua anak, mereka bisa hidup di dua dunia - fisik dan astral. Nama mereka Embah Adisana dan Embah Samber Nyawa. Melalui anak dan istrinya Untung Suropati belajar rahasia dunia lain, yaitu menghubungi master almarhum, dll Dia menggunakan pengetahuannya untuk mengembangkan Pencak Silat kekuatan pertempuran nya untuk pertempuran dan pesona tenung dan sebagainya menjadi yang pertama dari garis keturunan kami dari Byang- Byang Naga Penglima (Shadow Snake Warrior).Setelah terus-menerus memperbaiki seni internalnya ia kemudian melakukan perjalanan ke tenggara Kerajaan Mataram (sekarang Yogyakarta). Karena keahlian dan kekuatan yang menjadi menteri untuk Raja. Raja memanggilnya Tumenggung Wironegoro dan Pasuruan Daerah adalah kekuasaannya. Nama kelompoknya laki-laki, (pasukan di tentara), adalah "Wirodimejo". Dalam pertempuran pada 1649 Embah Untung Suropati menggunakan kemampuan magickal dan fisik melawan senjata, api dan sejumlah jauh lebih besar dari musuh berhasil menyelamatkan anak buahnya.Hidup, tapi sangat lemah ia pergi ke sebuah desa bernama Randatelu dan kemudian kembali ke benteng di mana ia meninggal pada tahun 1649. Ada tanggal yang berbeda direkam di tempat orang menemukan referensi Embah Untung Suropati tapi saya menggunakan yang diberikan kepada saya dari guru spiritual saya, Pendekar Sartono pemegang keturunan langsung dari Embah Untung Suropati.Guru Pendekar Sartono bernama Pendekar Kiyai Donowongso, "keturunan keempat", dan pada tanggal 30 Agustus 1985 saya telah ditambahkan ke garis keturunan ini.

  

No comments:

Post a Comment