Thursday 25 July 2013

5 Beladiri Terbaik Menghadapi Kejahatan Jalanan

Berikut ini, 5 beladiri yang efektif dalam pembelaan diri ketika berhadapan dengan kondisi nyata dilapangan atau dijalanan menurut ahli beladir, dan berdasarkan pengalaman nyata

Sejujurnya bertahun-tahun, saya memiliki hak istimewa untuk berlatih dan meneliti beragam seni bela diri yang ditujukan pada pertahanan diri, Total seni bela yang saya geluti sebanyak 15 macam. Meskipun beberapa dari mereka menurut saya tidak akan bekerja dalam suasana bermusuhan dan mungkin akan membuatmu terbunuh, ada orang lain yang saya pelajari yang akan mengirimkan para penyerang dalam arah yang berlawanan. Saya juga mengambil beberapa pengalaman praktis di jalan ketika saya diserang oleh seorang pria dengan pisau. Dalam artikel saya, saya akan menyoroti 5 seni bela diri yang terbaik untuk pertahanan diri menurut pendapat saya. Saya juga ingin menyatakan bahwa jika pertahanan diri adalah satu-satunya tujuan Anda dan Anda tidak mencari gaya hidup oriental juga, saya akan tinggal jauh dari seni bela diri tradisional seperti karate atau taekwondo atau aikido. Seni ini waktu bertahun-tahun untuk menguasai sebelum Anda dapat berani untuk menindak perampok di jalan dan bahkan dengan tahunan praktek, beladiri tersbut  tidak akan menjamin anda bisa bertarung efektif ketika harus bertarung dijalanan, karena metode pelatihan yang kurang optimal dalam mempersiapkan Anda untuk pertempuran jalanan.  Inilah 5 beladiri paling efektif dalam pengalaman hidup saya, dalam menghadapi kejahatan jalanan :

Kali dan Eskrima
 
Seni Bela Diri ini berasal dari lingkup yang sangat luas melawan tradisi pedagang di Filipina sebagai penduduk setempat selalu tetap berpikiran terbuka terhadap cara-cara yang efektif pertempuran. Menghasilkan sebuah seni difokuskan pada tongkat dan berkelahi dengan pisau. Meskipun FMA memiliki kurva belajar yang ketat terutama mengenai tongkat, itu pasti salah satu seni yang paling ampuh yang pernah saya berlatih. Pertempuran pisau yang pernah berkembang sejak cara-cara baru untuk memotong dan membela dengan pisau terus tergabung dalam syllibus tersebut. Mereka bahkan memiliki hukum perkelahian pisau hidup sampai mati di Filipina. Mereka mengikuti prinsip bahwa teknik tongkat yang sama dapat diterapkan tanpa tongkat karena tongkat ini hanya perpanjangan dari tubuh. Ini membentuk tangan mereka untuk pertempuran tangan. Meskipun hal ini tidak terlalu buruk, saya telah melihat lebih baik. Fokus utama adalah tongkat dan pisau dan karena hampir di mana-mana seseorang dapat menemukan beberapa bentuk tongkat atau membawa pisau di sekitar, seni bela diri ini cocok untuk pertahanan diri di jalan.

Combat Sambo
 
Ini adalah seni bela diri Rusia sebagian besar didasarkan pada bergulat. Perhatikan bahwa meskipun ada 3 bentuk Sambo dan meskipun mereka kebanyakan mengandung gerakan yang sama, aplikasi dan tujuan dari teknik yang sama sekali berbeda. Ada olahraga Sambo ditujukan untuk pertempuran kompetisi, Self Defence Sambo ditujukan pertahanan diri, melakukan kerusakan minimum untuk penyerang, dan kemudian ada Sambo Tempur, pada dasarnya adalah bentuk pertempuran militer yang diciptakan untuk menimbulkan kerusakan serius. Ini adalah bentuk menurut saya yang paling efektif untuk jalan meskipun Self Defence Sambo juga membawa beberapa berat. Karena itu adalah seni bergulat Anda harus marah refleks Anda dan praktek untuk praktek adalah kebutuhan mutlak sebelum menerapkan teknik dalam situasi threatning hidup. Teknik-teknik yang diajarkan adalah efektif meskipun karena seluruh seni didasarkan pada situasi kehidupan nyata di militer. Tapi seperti yang saya katakan praktek didedikasikan diperlukan. Pertahanan senjata mereka juga sangat sulit untuk menguasai dan melakukannya dengan benar hanya sedikit akan membuatmu terbunuh. Butuh waktu 2 bulan berlatih keras sebelum aku bisa menerapkan salah satu teknik defensif. Mereka mencolok juga menurut saya agak terbelakang tapi sekali lagi dengan teknik bergulat yang efektif seperti itu Anda akan jarang diminta untuk menyerang lawan pula. Tantangan terbesar bagi praktisioner adalah menguasai refleks yang tepat untuk menerapkan seni.

Pencak Silat 

Pencak Silat adalah istilah yang digunakan untuk koleksi seni bela diri Indonesia yang dikembangkan untuk memerangi Belanda. Ia memiliki berbagai macam bentuk dan memilih yang benar sangat penting untuk pertahanan diri yang efektif. Teknik yang saya pelajari adalah serupa dengan Muay Thai dengan penambahan pisau dan pistol teknik. Alasan saya memilih seni sebagai salah satu top 5 adalah karena kesederhanaan marjinal, menjadi sedikit lebih mudah untuk menguasai daripada bentuk-bentuk bergulat pertahanan diri. Ini melibatkan banyak pemogokan daripada diperebutkan sehingga lebih mudah untuk menerapkan-karena daerah di mana teknik ini dapat diterapkan jauh lebih besar daripada di bergulat. Saya menemukan hampir semua teknik fungsional untuk situasi jalan dengan pengecualian dari beberapa langkah yang tidak akan begitu efektif jika faktor eksternal umum seperti reaksi penyerang perlawanan kicks in Semua dalam semua meskipun seni ini akan mengajarkan Anda bagaimana untuk membela hidup Anda jika diperlukan (Pisau dan senjata termasuk).
 
Commando Krav Maga / Olah Kelangsungan Hidup
 

Ini adalah seni bela diri bergulat dikembangkan oleh Moni Aizik berdasarkan Judo. Ini secara khusus diciptakan untuk tujuan pertahanan diri dalam situasi kehidupan nyata saat ini di mana senjata dan pisau yang biasanya hadir. Namun ini tidak Krav Maga sebagai yang diciptakan oleh Imi Lichtenfield dan satu tidak boleh bingung dengan 2. Saya pribadi berpikir Moni hanya memasukkan kata Krav Maga sebagai gimmick penjualan untuk menarik orang. Tidak ada yang kurang itu adalah seni bela diri yang efektif memang dengan semua gerakan dan teknik yang berlaku dalam kehidupan nyata. Saya benar-benar menemukan banyak kesamaan antara CKM dan Sambo Tempur mungkin karena kedua seni memiliki akar di Jiu Jitsu. Karena itu adalah seni bergulat juga memiliki sedikit kurva belajar dan praktek yang diperlukan untuk menerapkan teknik-teknik dalam situasi yang mengancam kehidupan.  Yang mencolok di CKM memiliki itu akar dari Muay Thai, tapi tidak banyak perhatian diberikan kepada aspek ini. Meskipun teknik yang cukup sederhana, refleks cepat dibutuhkan untuk benar melaksanakan bergerak diajarkan. Ini pistol dan pisau pertahanan yang efektif tapi aku masih lebih memilih pendekatan Krav Maga ini yang akan dibahas selanjutnya. Sekali lagi tidak kurang tidak ada alasan untuk tidak menganggap ini sebagai bentuk utama Anda pertahanan diri, Anda tidak akan kecewa.


Pertama kali saya mendengar tentang Krav Maga saya skeptis sebagian karena fakta bahwa saya pikir itu adalah mesin pemasaran, seni mahal yang tidak bisa mengajari saya apapun yang saya tidak tahu. Itu namun pada daftar seni bela diri jadi saya memutuskan untuk melihat-lihat. Krav Maga adalah sebagian besar seni bela diri Israel mencolok diciptakan oleh Imi Lichtenfield untuk IDF dan awalnya memiliki akarnya dalam tinju, karate dan gulat. Namun hari ini seni telah dimodifikasi untuk menyertakan Muay Thai, Brazilian Jiu Jitsu sebagai juga berbagai seni lainnya. Untuk meletakkannya sederhana itu militeristik MMA. Dalam hidup saya, saya belum pernah melihat bentuk yang sangat sederhana namun efektif pertempuran. Hal ini sangat sederhana aku hampir merasa terhina sambil belajar itu. Karena saya seorang pejuang MMA saya tahu 80% dari teknik yang sudah dan menguasai senjata dan pisau pertahanan adalah angin. Hal ini juga teknik-teknik yang benar-benar membuat saya terkesan. Pistol pertahanan sangat efektif bahwa aplikasi yang tepat akan selalu meninggalkan Anda dengan pistol dalam 1 detik. Tidak ada penyerang dapat lakukan setelah teknik ini dimulai kecuali berlari secepat dia bisa ke arah yang berlawanan. Pisau pertahanan pada dasarnya adalah blok Muay Thai dengan sangat dasar jiu jitsu untuk melucuti pisau, juga sangat efektif. Hal ini juga mencakup pertempuran darat yang sebenarnya hanya Brazilian Jiu Jitsu silabus. Krav Maga dapat sehingga sebenarnya tidak bisa dilihat sebagai 1 seni, namun kombinasi dari teknik yang paling efektif untuk setiap situasi tertentu dari seni apapun, MMA sehingga militeristik. Karena begitu mendasar itu juga memungkinkan untuk belajar Krav Maga melalui buku atau dvd seri. Aku kursus dasar kemudian membeli buku dan dvd untuk menguasai sisanya. Jadi bahkan jika Anda adalah seorang master dalam berbagai seni bela diri, meluangkan waktu untuk belajar Krav Maga, itu benar-benar tambahan yang penting. Untuk pemula jika Anda mencari untuk pertahanan diri saya akan merekomendasikan hal ini sebagai nomor 1 seni bela diri saya.
Ada beberapa alasan lain saya juga suka Krav Maga begitu banyak. Seluruh Krav Maga sistem didasarkan sekitar reaksi alami tubuh dalam situasi tertentu dan teknik yang kemudian dikembangkan di sekitar konsep ini. Dengan demikian Anda hampir bisa mengatakan Krav Maga akan menjadi reaksi alamiah tubuh. Hal ini penting untuk 1 alasan, setelah Anda berada dalam situasi yang mengancam jiwa, adrenalin mulai memompa ke dalam sistem Anda dan otak Anda kehilangan fungsi motorik halus nya. Artinya jika Anda tidak sangat terlatih dalam seni, Anda tidak akan mampu menerapkan teknik yang memerlukan langkah-langkah (yang mungkin memainkan peran dalam seni bela diri lainnya). Karena Krav Maga didasarkan sekitar reaksi alami, bahkan orang tidak begitu terlatih dalam seni bela diri akan mampu melaksanakan teknik di bawah stres dengan relatif mudah. Krav Maga kelas memiliki kecenderungan untuk menjadi sangat mahal di mana saya tinggal meskipun dan kelas muka dengan kecepatan sangat lambat sehingga jika hal ini mungkin juga menjadi masalah Anda, mendapatkan buku dan dvd dan mulai berlatih. Jika Anda sudah menjadi MMA atau MA praktisioner tradisional di mana perdebatan yang terlibat, menurut pendapat saya tidak repot-repot dengan kelas, buku dan terutama seri dvd akan cukup. Itu hanya pendapat saya meskipun.

(sumber : http://martialartist.hubpages.com)


No comments:

Post a Comment